-->

Succesfull Strategies for TOEIC


Succesfull Strategies for Toeic

Angel Shared. Succesfull Strategies for TOEIC.
Kenapa Angel Shared ber bagi Succesfull Strategies for Toeic, ini dikarenakan pada saat penerimaan siswa baru tingkat SMU, SMK berstandar Internasional atau lebih dikenal dengan SBI melakukan tes berupa kesiapan siswa dalam penguasaan bahasa Inggris.

Apa itu Tes TOEIC ? What is the TOEIC?
TOEIC singkatan dari Test of English for International Communication. TOEIC merupakan tes internasional bahasa Inggris.
TOEIC terdiri dari 2 bagian : Listening Comprehension and Reading Comprehension. Tes TOEIC mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang terutama menyangkut tata bahasa ( grammar ) maupun kosa kata ( vocabulary ) yang lazim digunakan dalam dunia bisnis internasional.

Kenapa Tes TOEIC ? Why the TOEIC Test ?
TOEIC dikembangkan untuk mendapatkan gambaran yang nyata mengenai kemampuan bahasa Inggris seseorang yang akan atau sedang bekerja dalam perusahaan asing maupun perusahaan dalam negeri atau organisasi pemerintahan.

Apa Tujuan dari Tes TOEIC ? What is the Purpose of the TOEIC Test ?
TOEIC ( Test of English for International Communication ) telah digunakan sebagai alat penilaian standar yang dapat digunakan untuk mengetahui ketrampilan bahasa Inggris seseorangyang bukan penutur asli bahasa Inggris ( non native speakers of English ).

Siapa Pengguna Test TOEIC ? Who are the Users of the TOEIC Test ?
TOEIC biasanya digunakan oleh : perusahaan Internasional, agen-agen pemerintah, dan organisasi internasional. TOEIC di sini digunakan untuk memastikan kemampuan bahasa Inggris para pegawai ataupun calon pegawai.

Berapa Jumlah Soal TOEIC ? how many Test Item are there in the TOEIC Test ?
Materi tes TOEIC dibagi menjadi 2 bagian, yaitu : Listening comprehension and Reading Comprehension dengan rincian :

I. LISTENING COMPREHENSION
Part I    : Pothograps number of question 20 Time 45 minutes
Part II   : Question Respone number of question 30 Time 45 minutes
Part III : Short Conversations number of question 30 Time 45 minutes
Part IV : Short Talks number of question 20 Time 45 minutes

II. READING COMPREHENSION
Part V   : Incomplete Sentences number of question 40 Time 75 minutes
Part VI  : Incomplete Text/Error Recognition number of question 20 Time 75 minutes
Part VII : Reading Comprehension number of question 40 Time 75 minutes

TOTAL number of question 200 Time 120 minutes
Siapa Yang Mengambil Tes  TOEIC? Who Takes the TOEIC Test ?
Biasanya orang yang mengikuti TOEIC adalah calon pegawai atau karyawan yang ingin melamar pekerjaan, atau bahkan mereka yang sudah menjadi pegawai atau karyawan tetap yang akan dipromosikan dalam jabatan / posisi baru.
Di Indonesia, anak - anak sekolah tingkat SMA atau SMK banyak yang telah menempuh tes TOEIC untk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris-nya yang sangat erat dengan dunia kerja atau sekolah SBI maupun RSBI.

Topik Bacaan Apa yang diteskan dalam tes TOEIC? What Reading Topics are Tested in the TOEIC Test ?
Sebagai tes internasional bahasa Inggris untuk komunikasi, TOEIC mengetes kemampuan bahasa Inggris seseorang terutama mencakup beberapa topik seperti :
  • Daily Activities
  • Family and Friends
  • Clothing
  • Housing
  • Furniture and Furnishings
  • Job / Profession
  • Groceries
  • Health
  • Sports
  • Dates and Time
  • Traveling
  • Shoping
  • Weather
  • Education
  • News and Newspapers
  • Transportations
  • Feeling and State
  • Geography
  • Entertainment
  • Culture
  • Measurements and Number
Dengan demikian kosa kata yang dipelajari dan dipersiapkan untuk Tes TOEIC juga seputar topik - topik di atas.

Apa yang diteskan dalam Tes TOEIC ? What is Being Tested in the TOEIC Test ?
TOEIC terdiri dari 2 bagian : Listening comprehension and Reading Comprehension sebagai berikut :

I. LISTENING COMPREHENSION SECTION
Pada bagian Listening Comprehension Section ini akan dites seputar kemampuan anda dalam memahami bahasa Inggris yang digunakan ( ability to understand spoken English ) yang terdiri atas :

PART 1. Here, you will see a picture in your test book and hear four short statements. You should choose the statement that best describes the picture.
( Bagian I. Di sini anda akan melihat sebuah gambar dalam buku tes, dan mendengar 4 pertanyaan pendek. Selanjutnya anda diminta untuk memilih pernyataan yang palin tepat untuk menjelaskan gambar tersebut )

PART II. Here, you will hear two speakers. The first speaker will ask a question. You will then hear three possible responses to the question. You should pick the best response. ( Bagian II. di sini anda mendengar 2 pembicara. Pembicara pertama akan bertanya. Kemudian anda akan mendengar 3 kemungkinan jawaban. Anda diminta untuk memilih pernyataan yang paling tepat untuk menjelaskan gambar tersebut ).

PART III. Here, you will hear a short conversation between two people. Then you will read a question in the test book about the conversation followed by four answer choises. You should pick the best response. ( Bagian III. Di sini Anda akan mendengar sebuah percakapan pendek / singkat di antara 2 orang. Kemudian anda akan membaca sebuah pertanyaan dalam buku tes Anda mengenai percakapan tersebut yang diikuti oleh 4 pilihan jawaban. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih jwaban yang paling tepat ).

PART IV. Here, you will hear a short talk. You will read several question for each talk followed by four answer choices. You should pick the best response. ( Bagian IV. Di sini Anda mendengar sebuah pembicaraan pendek. Anda akan membaca pertanyaan untuk setiap pembicaraan yang diikuti oleh 4 pilihan jawaban. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih jawaban yang ppaling tepat ).

II. READING COMPREHENSION SECTION
Pada bagian V, VI, VII ini, Anda akan di tes seputar kemampuan memahami bacaan dalam bahasa Inggris tertulis ( ability to understand written English ), terutama kemampuan dalam menjawab pertanyaan bacaan secara rinci maupun menemukan ide utama ( main idea ). Pengetahuan Anda tentang tata bahasa ( grammar ), kosa kata ( vocabulary ) juga akan di teskan seperti :

Bagian V. Di sini Anda akan membaca kalimat tak lengkap. Ada 4 pilihan jawaban dengan kata atau kelompok kata. Anda diminta untuk memilih pernyataan yang paling tepat untuk melengkapi kalimat.

Bagian VI. Disini Anda diminta mengenali kesalahan - kesalahan ( Error Recognition ) 4 kata atau kelompok kata yang digarisbawahi pada setiap kalimat. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih huruf A, B, C, atau D yang salah.

Bagian VII. Di sini Anda akan membaca beberapa bacaan dalam bentuk surat, pengumuman, formulir, dan iklan. Beberapa pertanyaan akan mengikuti setiap bacaan. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih jawaban yang paling tepat berdasarkan isi bacaan tersebut.

Apa Perbedaan Tes TOEIC dengan TOEFL ? What is the Diference Between the TOEIC and the TOEFL Test ?
TOEIC dan TOEFL sama - sama tes standar internasional. Kedua tes tersebut berasal dari ETS ( Educational Testing Service ) dari Amerika Serikat. Perbedaannya TOEFL dimaksudkan sebagai salah satu syarat untuk masuk / kuliah di perguruan tinggi di luar negeri terutama Amerika Serikat. Materi TOEFL berisikan seputar masalah - masalah akademik misalnya : biografi, biologi, fisika, kimia, sejarah Amerika, ekonomi, ilmu sosial dan seni.
Sementara itu TOEIC dikembangkan untuk memperoleh ketrampilan bahasa Inggris dalam dunia kerja terutama dalam perusahaan multinaisonal, sekolah / universitas, dan organisasi pemerintahan. Materi TOEIC berkisar pada bahasa sehari-hari yang berkaitan dengan dunia bisnis.

Apa Saja Petunjuk Mengerjakan Tes TOEIC ? What are the TOEIC Test Directions ?
Petunjuk untuk setiap bagian TOEIC selalu sama. Anda dianjurkan untuk memahami betul setiap petunjuk itu. Dengan demikian Anda akan dengan mudah memahami setiap petunjuk dalam menghadapi TOEIC yang sebenarnya.

Bagaimana Tes TOEIC dinilai ? How is the TOEIC Test Scored ?
Scor TOEIC berkisar antara 10 sampai dengan 990, yaitu 5 sampai dengan 495 untuk Listening Comprehension dan 5 sampai dengan 495 untuk Reading Comprehension.
Ini merupakan scor yang telah dikonversi dari skor yang diperoleh peserta tes, yaitu berapa jumlah jawaban yang benar. Perlu diketahui bahwa jawaban yang salah TIDAK mengurangi nilai.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter